• Korewa zombie desuka
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.

SMANDA NEWS

  • 01.13
  • 0 komentar


EKSTRA KULIKULER
Sekolah, sebagai institusi pendidikan, sesungguhnya tidak hanya berkewajiban mengembangkan dan meningkatkan kemampuan siswa dalam hal-hal yang sifatnya akademik, tetapi juga berkewajiban mengembangkan dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang non-akademik.
Pada tataran non-akademik inilah sekolah harus memberikan tempat bagi tumbuh kembangnya beragam bakat dan kreatifitas, sehingga mampu membuat siswa menjadi remaja yang penuh daya kreatifitas, imajinasi, sportifitas, serta mampu mengasah daya nalar, dinama kemampuan inilah yang sangat dibutuhkan pada era sekarang, agar remaja sekarang mampu menjawab tantang dikemudian hari.
SMA Negeri 1 Pandaan, sebagai lembaga pendidikan menyadari pentingnya pengembangan bakat, minat serta kreatifitas yang dimiliki siswa, sehingga SMA Negeri 1 Pandaan berusaha menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa, sesuai dengan minat siswa tersebut.
Semua kegiatan tersebut diatas dikelola dan diorganisir sepenuhnya oleh Sekolah agar kegiatan tersebut dapat terkontrol dan mampu meningkatkan fungsi ekstrakurikuler lebih optimal.
Beberapa kegiatan ekstrakurikuler dapat digolongkan anatara lain : Smanda religi, Smanda sport, Smanda art-voice, Smanda language, Smanda skillful, Smanda science dan Smanda religi.
Tujuan dari diadakannya kegiatan ekstra kurikuler, antara lain :
  1. Memperluas dan mempertajam pengetahuan siswa tentang program kurikuler serta keterkaitan antar mata pelajaran
  2. Menumbuh kembangkan berbagai macam nilai kepribadian bangsa sehingga terbentuk manusia yang berwatak, beriman dan beraklak mulia.
  3. Membina bakat dan minat siswa sehingga melahirkan manusia yang terampil, percaya diri dan mandiri.
Fungsi dari kagiatan ekstra kurikuler :
Pengembangan Kreatifitas
  1. Sosialisasi Paham Kebangsaan
  2. Pengembangan Pengetahuan
  3. Fungsi Penilaian
Macam-macam ekstrakulikuler
  • Ekstrakurikuler Agama Islam (Eksagis)
Baca Tulis Al-Qur’an merupakan wadah bagi kalian untuk belajar melatih ketrampilan membaca Al-Qur’an.
Disini juga diajarkan tata karma dimana kalian bisa lebih mengenal lebih banyak tentang menghargai, dihargai, tenggang rasa dan lain sebagainya, yang bisa digunakan untuk bekal percaya diri anda.
  • Albanjari
Bagi kalian yang berminat di bidang seni religi ini, anda bisa bergabung di ekstra ini, dipastikan anda akan lebih mengetahui seni bernuasi islami.
  • Desain Grafis
Dengan mengikuti ekstrakurikuler ini, para siswa akan dibekali ilmu dasar sampai menengah dalam bidang TIK khususnya Desain Grafis dan Desain Web. Para siswa akan diajarkan bagaimana mendesain suatu poster, cover majalah, cover laporan, editing foto, dll, selain itu para siswa juga akan diajarkan pula tentang dasar-dasar desain web, mulai dari HTML, PHP, CSS, Desain Web berbasis CMS, Manajemen Server, FTP. Dengan mengikuti ekstrakurikuler ini siswa diharapkan mampu mandiri dalam memenuhi tuntutan di bidang desain grafis dan desain web.
  • Drum Band
Di dalam ekstrakurikuler Drum Band, siswa akan belajar tentang bagaimana bermain musik berkelompok, dinamika musik, kekompakan, baris berbaris, konsentrasi, dll. Dalam ekstrakurikuler drum band, terdapat 3 section yang bisa dipilih oleh anggotanya Brass, Percussion, dan Color Guard. Dalam section Brass, siswa akan memainkan alat musik tiup / alat musik bernada seperti marching bells. Di section Percussion, siswa akan memainkan alat musik pukul, seperti Snare Drum, Bass Drum, Qwarto/Quintom, Cymbals. Dan untuk section Color Guard Siswa akan memainkan Flag (Bendera), Rifke, Sabre, serta Gerakan tarian untuk mengiringi lagu
  • Pramuka
Merupakan kegiatan siswa di bidang kepemudaan, di SMAN 1 Pandaan anggota Pramuka diajak untuk hidup mandiri sesuai dengan lambangnya tunas kelapa. Rutinitas kegiatan berupa kegiatan kelompok dan melatih kerjasama seperti pendakian, surviving di alam, prusik, panjat dinding, dan lain-lain. Dengan mengikuti ekstrakurikuler pramuka, diharapkan mampu membentuk pribadi-pribadi yang tangguh dan mandiri.
  • Karya Ilmiah Remaja
sering berpikir : “bagaimana pelangi bisa berbentuk lingkaran ?” , “Kenapa Lumpur Lapindo bisa terjadi  ?” maka sebaiknya kalian segera bergabung dengan ekstra ini. Di sini anda akan belajar bagaimana berpikir ilmiah, bagaimana membuat suatu penelitian, dan lain-lain. Yang pasti KIR adalah tempat berkumpul orang yang mau berpikir bukan kumpulan orang yang pinter.
  • Sport
1. Ekstra Sepakbola
2. Ekstra Bola Volly
3. Ekstra Bola Basket
  • Paskibra
Menjadi seorang pengibar bendera di Istana Merdeka atau Gedung Grahadi itu bukan lagi sebuah impian, lewat ekstra ini mungkin impian anda akan terwujud, karena tidak hanya berbaris saja tetpi juag kedisplinan akan anda dapatkan.
  • Karate
Menjadi seorang pengibar bendera di Istana Merdeka atau Gedung Grahadi itu bukan lagi sebuah impian, lewat ekstra ini mungkin impian anda akan terwujud, karena tidak hanya berbaris saja tetpi juag kedisplinan akan anda dapatkan.
  • Jahit
Ingin jadi disainer (perancang busana) yang terkenal maka tak salah kalau kita mulai dari hal yang kecil seperti belajar menjahit. Dengan bergabung dengan ekstra ini maka kalain akan mendapat skils yang tidak hanya akan bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga sebagai bekal untuk membuka lapangan pekerjaan.
  • Paduan Suara
Bagi yang ingin memperdalam olah vokalnya maka kalian dapat bergabung dengan ekstra ini, agar kemampuan vokal anda lebih bagus lagi.Tim paduan suara smanda sudah ikut kompetsi di luar negeri,yaitu di Cina.Kece kan.....
  • PMR
Ingin menolong orang / korban kecelekaan tapi gak tahu cara maka dengan bergabung di ekstra ini maka anda akan di ajarkan bagaimana itu P3K, PPGD, Dapur Umum dan lain-lain.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Eucliwood hellscythe Theme | Copyright © 2012 My Blog Jjang ^_^ !!, All Rights Reserved. Design by Djogzs, | Johanes djogan