• Korewa zombie desuka
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.
  • 00.42
  • 0 komentar

Tips Cara Agar Tidak Mengantuk di Kelas Saat Mengikuti Pelajaransaat pelajaran 

 

Saat pelajaran sering rasa kantuk hadir menyerang kita.Tidak mungkin tidak.Saya sendiripun sering merasakan kantuk saat pelajaran... Hal tersenbut akan membuat kita tidak konsen dalam mendengarkan guru yang menerangkan di depan kelas.Mengantuk saat mengikuti pelajaran di sekolah ada beberapa penyebab, mungkin saja karena anda habis begadang, tidak menyukai pelajaran tersebut atau memang anda yang masa bodoh dengan pelajaran yang sedang diajarkan.iyakan...???
nich...buat para ngantukers,tips agar kita tidak ngantuk saat pelajaran dikelas.

1. Sarapan pagi
Usahakan anda sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah.Sarapannya jangan terlalu kenyang saudara-saudara.Karena kalau terlalu kenyang yang ada malah akan menambah malas berpikir dan berakhir pada rasa mengantuk di kelas.
2. Jangan begadang
Jangan sering begadang (tidur terlalu larut) saat malam hari. Kadang kita begadang karena untuk belajar agar bisa memahami pelajaran yang akan diajarkan besok oleh guru. Namun belajar sampai larut malam bisa jadi malah akan membuat anda jadi ngantuk esok hari saat sedang mengikuti pelajaran yang diajarkan oleh guru akan tidak mampu ditangkap oleh otak anda.Ingat lagu bang roma irama..."begadang jangan begadang...kalau tiada artinya..begadang boleh saja kalau ada perlunya." (ech..malaah nyanyi... kta teruskan saudara)
3. Aktif saat di kelas
Maksudnya adalah anda jangan hanya bengong saja dikelas saat di kelas sedang pelajaran berlangsung (hati-hati kesambet setan kelas). Bertanya pada guru saat ada yang tidak dipahami akan mampu membantu menghilangkan rasa mengantuk saat di kelas.
4. Motivasi dari diri sendiri
Berikan motivasi pada diri anda sendiri, bahwa anda tidak boleh mengantuk. Cobalah untuk menyukai mata pelajaran yang sedang diajarkan.
5. Mencuci muka
Saat mengantuk sudah tak tertahankan, cobalah minta izin padaguru untuk mencuci muka. Segarnya air akan membuat ngantuk jadi hilang.

cukup sekian tips dari saya..apabila ada salh-salah kata saya mohon maaf...
DAN......................
BYE BYE....
see you next time....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Eucliwood hellscythe Theme | Copyright © 2012 My Blog Jjang ^_^ !!, All Rights Reserved. Design by Djogzs, | Johanes djogan